Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Bantu Petani Tingkatkan Hasil Panen Padi

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL-- Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan bantu petani di sawah untuk tingkatkan hasil panen dalam rangka pencapaian Swasembada Pangan (Selasa, 21/08/2018).

Sesuai Instruksi dari Komando Atas, Dandim 0109/singkil Letkol Inf Syaifuddin, S.Ag. melalui Danramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Irwansyah menyampaikan bahwa dalam rangka mendukung program Swasembada Pangan yang dicanangkan pemerintah, TNI AD khususnya aparat Komando Kewilayahan dilibatkan langsung dalam pendampingan kepada Kelompok tani dengan tujuan agar program swasembada pangan bisa tercapai sesuai dengan harapan pemerintah.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung kelompok tani untuk meningkatkan hasil panen dan untuk memajukan kesejahteraan para petani itu sendiri, Kegiatan kali ini berbeda dengan kegiatan lainnya dimana babinsa turun langsung ke sawah mulai dari pengolahan lahan, penanaman, perawatan hingga masa panen.

Keterlibatan langsung Aparat Komando Kewilayahan khususnya Babinsa diharapkan mampu memacu semangat para petani dalam rangka bercocok tanam sehingga akan menghasilkan panen yang berlimpah dan dapat meningkatkan kesejahteraan petani.

Kegiatan pendampingan ini dilaksanakan di seluruh wilayah binaan Koramil 04/ Simpang Kanan dan sekitarnya yang terdapat lahan sawahnya.

"Kami sebagai Babinsa Koramil 04/ Simpang Kanan mengharapkan kepada seluruh masyarakat khususnya anggota kelompok tani tetap semangat dalam bercocok tanam sehingga hasil panen meningkat dan kesejahteraan keluarga bisa meningkat," ungkap Serda Agus.

Ditambahkan juga bahwa kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan untuk membantu tercapainya Program Swasembada Pangan dan kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat khususnya para anggota kelompok Tani di wilayah binaan Koramil 04/Simpang Kanan. (Rel)
Komentar Anda

Berita Terkini