Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Tertibkan Pemasangan Bendera

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL -- Tanggal 17 Agustus merupakan tanggal yang sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia dimana tanggal tersebut merupakan hari Kemerdekaan Republik Indnesia yang diperingati setiap tahunnya dengan mengibarkan Bendera Merah Putih secara umum baik di perkantoran, Sarana umum maupun di Rumah-rumah masyarakat.

Pengibaran bendera Merah Putih juga merupakan perwujudan masyarakat  yang memiliki rasa Kebangsaan, tapi belum semuanya menyadari akan hal itu terbukti masih ada sebagian yang tanpa disadari melaksanakan pengibaran bendera secara asalan saja.

Maka untuk meningkatkan rasa kebangsaan tersebut Babinsa dari Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Singkil melaksanakan penertiban tentang pengibaran bendera kepada masyarakat desa binaannya.

Dalam kegiatan penertiban ini Babinsa desa Lae Butar Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil Serda Rosman BM juga memberikan pengertian serta pemahaman kepada warganya tentang arti dan makna pelaksanaan pengibaran bendera yang kita laksanakan pada bulan Agustus setiap tahun.

Masyarakat yang mendapat peringatan dari Babibsa seperti Bendera sudak koyak dan bewarna sudah sangat pudar sehingga kelihatan bukan merah putih lagi termasuk tiang serta tempat pengibaran.

Salah seorang warga masyarakat Ernawati dengan rasa senang hati menerima bahkan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas penertiban ini sehingga membuat kami lebih menyadari lagi akan arti dari pengibaran bendera yang dengan susah payah merebut dari para penjajah dengan pengorbanan harta dan benda oleh pendahulu para pahlawan kita. (REL)
Komentar Anda

Berita Terkini