Babinsa Koramil 02/Singkil Komunikasi dengan Pelajar SD Negeri Kampung Baru

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL -- Babinsa Koramil 02/Singkil Kopda Asrul mengambil kesempatan berbincang-bincang dengan Siswa/i SD Negeri Desa Kampung Baru, Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil yang baru saja pulang dari mengikuti upacara 17 Agustus 2018 KE 73 memberikan dan mengisi materi tentang para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada bangsa indonesia yg mana telah lupa dan diisi kembali oleh Kopda Asrul di Desa binaan nya Kampung Baru Kecamatan Singkil Utara Kabupaten Aceh Singkil.

Harapan babinsa kepada siswa/i generasi muda bangsa indonesia agar tidak lupa kepada jasa para pahlawan yang mana telah bersedia mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan bangsa indonesia sampai dengan titik darah pengabisan.

Sesuai dengan intruksi  Komandan Kodim 0109/Singkil, Letkol Inf Syaifudin, S.Ag melalui Danramil 02/Singkil mengatakan, Kodim 0109/Singkil selaku Satuan Teritorial selalu siap mengisi Arti dari Kemerdekaan dan Sejarah dengan mengoptimalkan peran para Babinsa di desa binaannya masing-masing diharapkan dapat menumbuhkan cinta rasa kebanggaan sebagai generasi muda bangsa indonesia.

Keterlibatan TNI secara langsung khususnya para babinsa yang berperan sebagai ujung tombak Satuan Teritorial yang berada langsung di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam membantu semua permasalahan baik di dalam Wasbang yang ada di wilayah binaannya dengan selalu berpegang teguh dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. (Rel)
Komentar Anda

Berita Terkini