Babinsa Koramil 02/Singkil Cegah Keributan dan Perkelahian

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL -- Babinsa koramil 02/Singkil, Kopda Suwarno bersama tokoh pemuda desa Gosong Telaga Selatan, Kecamatan Singkil Aceh singkil sedang duduk bersama membahas tentang seringnya terjadi  keributan dan perkelahian sesama pemuda apabila ada hiburan keyboard acara pesta perkawinan di malam hari. 

Sapriadi tokoh pemuda Desa gosong Telaga selatan meminta saran dan pendapat kepada Babinsa desa Gosong telaga selatan bagaimana cara mencegah agar tidak sering terjadi keributan dan perkelahian pada saat ada hiburan keyboard di malam hari.

Dalam hal ini, Babinsa memberi arahan kepada tokoh pemuda pemuda yg ada di gosong telaga selatan untuk sekarang dan seterusnya agar sesama pemuda di gosong telaga selatan menjaga kekompakan satu sama lain dalam hal yang positif misalnya dengan gotong royong, olah raga bersama dan kegiatan kegiatan positif lainnya.

Apabila masyarakat  mengadakan hiburan keyboard malam, harus ada ijin ke Polsek minta surat ijin keramaian sehingga ada unsur aparat keamanan yang akan ditugaskan untuk mengamankan kegiatan tersebut sehingga bisa berjalan aman dan tertib.

Dan dalam kegiatan hiburan keyboard malam hindari mengkonsumsi minuman keras, karena kalau dalam pengaruh minuman keras para pemuda akan hilang akal sehat dan mudah terpancing emosi dan itu akan memicu perkelahian.

Menanggapi arahan Babinsa tokoh pemuda dan para pemuda gosong telaga selatan berterima kasih kepada bapak Babinsa yg memberikan arahan yg baik kepada para pemuda pemuda gosong telaga selatan.

"Dan mereka berharap agar Babinsa juga lebih sering hadir ditengah tengah mereka sehingga masyarakat merasa tentram dan nyaman,"  sebutnya. Kamis (30/8/2018) di Singkil Utara. (Rel) 
Komentar Anda

Berita Terkini