Babinsa Dobrak Organisasi Kepemudaan Desa Singkohor, Ini Alasannya

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL -- Anggota Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Singkil, Kopda Syarif mendobrak kembali kegiatan kepemudaan Desa Singkohor, agar aktif kembali dalam kesehariannya terhadap kegiatan sosial maupun kemanusiaan dilingkungan Desa Singkohor khususnya.

Vakumnya kegiatan kemasyarakatan pemuda di Desa yang ia bina, membuat Kopda Syarif merasa bertanggung jawab atas hal itu, dengan melakukan pembinaan komunikasi kepada Tokoh Pemuda terlebih kepada Ketua Pemuda setempat Warno, agar lebih aktif, sigap dan bertanggung jawab dalam memimpin para generasi muda Desa Singkohor, terutama pada kegiatan kemanusiaan dilingkungan Desa.

Komunikasi yang dilakukan Kopda Syarif disambut baik oleh Warno selaku Ketua Pemuda Desa Singkohor. Hal itu terlihat dari respon Masyarakat khususnya para pemuda setempat dalam membantu salah satu warga Desa Singkohor dimana sedang ditimpa musibah salah satu anggota keluarganya meninggal dunia, untuk bergotong - royong mendirikan tenda supaya bisa ditempati oleh para famili, sanak saudara yang datang untuk melayat.

"Aktifnya Organisasi Kepemudaan disuatu Desa/tempat, adalah cermin Kemajuan bagi Desa/tempat maupun Wilayah itu sendiri," pungkas Kopda Syarif. (Rel)
Komentar Anda

Berita Terkini